Langkat (ANTARA) - Wakil Bupati Langkat Syah Afandin  mengharapkan agar peserta pengenalan akademik kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Jamaiyah Mahmudiyah Tanjung Pura senantiasa menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan mantapkan niat karena segalanya barawal dari niat.

Hal itu disampaikannya di hadapan para mahasiswa, Kamis, sekaligus memaparkan peran Pemerintah Kabupaten Langkat yang selalu mendukung setiap kegiatan positif yang diadakan dan siap membantu apabila memang diperlukan

 "Kita akan selalu hadir di tengah-tengah pengembangan ilmu pengetahuan dan selalu berusaha untuk menjadikan Langkat ini semakin maju dengan kereligiusannya," katanya.

Riza Ansyari selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wakil Bupati Langkat yang telah berkesempatan hadir untuk memberikan pembekalan materi kepada mahasiswa baru.

Ini mengingatkan momentum pada tahun 2017 lalu pada saat Ketua STAI JM Tanjung Pura dipimpin oleh Almarhum Dr H Muhammad Sofyan Lc MA, dimana Syah Afandin juga pernah hadir mengisi materi kuliah umum.

Kegiatan PBAK mahasiswa baru ini adalah merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap masa penerimaan mahasiswa baru oleh kampus STAI JM Tanjung Pura, di mana jumlah peserta yang ikut sebanyak 300 orang, katanya.

Pelaksanaannya selama empat hari diisi dengan kuliah umum Wakil Bupati Langkat sebagai narasumber dengan pertimbangan melihat sosok beliau sebagai pemimpin yang memiliki komitmen khususnya serta perhatiannya terhadap generasi muda.

“Semoga apa yang beliau sampaikan bisa menjadi acuan dan motivasi untuk kita semua, terutama generasi muda yang saat ini sedang menempuh pendidikan,” ungkapnya.

Pengenalan Budaya Akademik Kampus tahun ajaran baru 2019 dengan tema terbentuknya pribadi mahasiswa STAI JM yang bertaqwa, berintelektual, berakhlakul kharimah, serta mandiri menuju integritas sosial dan akademik dan cinta Tanah Air.